Olahraga Yang Bagus Untuk Mengecilkan Perut

17 Mar

Olahraga Yang Bagus Untuk Mengecilkan Perut,- Setiap wanita pasti ingin memiliki perut yang langsing. Hal ini dikarenakan perut yang langsing dapat membuat mereka menjadi lebih percaya diri.

Olahraga Yang Bagus Untuk Mengecilkan Perut

Nah bagi anda yang saat ini ingin memiliki perut yang langsing, ada banyak cara yang dapat anda lakukan, salah satunya yaitu dengan menjaga pola makan. Pola makan yang baik dapat membuat perut anda menjadi langsing. Berikut ini beberapa makanan yang bagus untuk melangsingkan perut :

  • Makanan yang banyak mengandung serat
    Makanan yang mengandung banyak serat dapat membuat perut anda menjadi kecil/langsing. hal ini dikarenakan makanan yang mengandung banyak serat dapat membuat pencernaan menjadi lancar. Nah beberapa makanan yang mengandung banyak serat diantaranya yaitu : pepaya, semangka, bayam, brokoli, dan mentimun.
  • Makanan yang banyak mengandung vitamin C
    Makanan yang banyak mengandung vitamin C juga dapat membuat perut menjadi kecil. Hal ini dikarenakan makanan yang banyak mengandung vitamin C dapat membantu tubuh menyerap kalsium dalam sel-sel lemak. Nah beberapa makanan yang banyak mengandung vitamin C diantaranya yaitu : jeruk keprok, jeruk nipis, jeruk lemon, mangga, dan apel
  • Makanan yang mengandung kalori rendah
    Makanan yang mengandung kalori rendah adalah makanan yang sangat bagus untuk mengecilkan perut. Hal ini dikarenakan makanan yang rendah kalori dapat mengeyangkan perut. Nah beberapa makanan yang mengandungan kalori rendah diantaranya yaitu : lobak, kubis, terong, dan labu kuning.

Mungkin itulah beberapa makanan bagus untuk mengecilkan perut. Namun selain pola makan baik, cara lainnya yang dapat membuat perut menjadi kecil yaitu olahraga. Hal ini dikarenakan olahraga memiliki manfaat untuk membakar lemak dan kalori. Nah berikut ini beberapa jenis olahraga yang bagus untuk mengecilkan perut karena dapat membakar lemak dan kalori di tubuh hingga 700 kalori.

Olahraga Yang Bagus Untuk Mengecilkan Perut

1. Bersepeda

Olahraga pertama yang bagus untuk mengecilkan perut adalah bersepeda. Hal ini dikarenakan bersepeda dapat membakar kalori 300-400 kalori. Selain itu olahraga bersepeda juga dapat membuat betis menjadi kecil. Nah waktu yang tepat untuk melakukan olahraga yang satu ini adalah di pagi hari sembari menikmati udara segar.

Baca juga : Ini Dia Makanan Yang Dapat Membuat Gemuk

2. Berenang

Olahraga kedua yang bagus untuk mengecilkan perut yaitu berenang. Hal ini dikarenakan bereneang dapat membakar kalori 400-450 kalori. Selain itu olahraga berenang juga dapat membuat fostur tubuh menjadi tinggi. Sehingga sangat cocok untuk wanita yang ingin menambah tinggi badan.

3. Senam zumba

Olahraga ketiga yang bagus untuk mengecilkan perut adalah senam zumba. Hal ini dikarenakan senam zumba dapat membakar kalori sebanyak 450-500 kalori. Selain itu senam zumba juga dapat membuat beberapa anggota tubuh lain juga ikut mengecil, misalnya : betis dan paha.

4. Jogging

Olahraga keempat yang bagus untuk mengecilkan perut adalah jogging. Hal ini dikarenakan jogging dapat membakar kalori sebanyak 500-600 kalori. Maka dari itu, dengan rajin melakukan olahraga yang satu ini dalam 1 bulan, perut akan menjadi kecil dengan cepat. Nah waktu yang tepat untuk melakukan olahraga ini yaitu di sore hari sembari menikmati sunset.

5. Sit up

Olahraga berikutnya yang bagus untuk mengecilkan perut adalah sit up. Olahraga yang satu ini memang tidak terlalu banyak membakar kalori. Namun olahraga yang satu ini dapat membuat perut menjadi kecil. Hal ini dikarenakan gerakan sit up memberikan tekanan pada perut. Sehingga tak heran jika olahraga yang sit up ini menjadi salah satu jenis olahraga yang bagus untuk mengecilkan perut.

6. Bycicle Exercise

Olahraga selanjutnya yang bagus untuk mengecilkan perut adalah Bycicle Exercise. Olahraga ini tak berbeda jauh dengan sit up, yaitu memberikan tekanan pada perut. Maka dari itu jika melakukan olahraga ini dapat membuat perut menjadi kecil.

7. Lari

Olahraga terakhir yang bagus untuk mengecilkan perut adalah olahraga lari. Hal ini dikarenakan olahraga lari dapat membakar kalori di tubuh sebanyak 600-700 kalori. Selain itu, olahraga ini juga sangat bagus untuk kesehatan jantung.

Mungkin itulah beberapa jenis olahraga yang bagus untuk mengecilkan perut.

Tinggalkan Balasan Anda Disini!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.