Mengungkap Misteri Reseptor Virus Hepatitis B

23 Jun

Hepatitis B merupakan salah satu penyakit hati yang di sebabkan oleh virus hepatitis B. Virus ini dapat menyebabkan perandangan pada organ hati dan bahkan pada sebagian kasus dapat berlanjut menjadi kanker hati.

Hepatitis B adalah penyakit yang menular. Namun penularannya bukan melalui makanan atau kontak biasa, tetapi penularannya melaui darah atau cairan tubuh dari penderita yang terinfeksi. Seperti seorang bayi dapat terinfeksi dari ibunya selama proses kelahirannya.

Selain itu, penyakit hepatitis B juga dapat menular melalui kegiatan seksual, penggunaan jarum suntik serta transfusi darah. Nah, pada artikel kali ini kami akan mengungkap misteri reseptor virus hepatitis B, seperti apa informasinya ? Berikut ulasannya.

Mengungkap Misteri Reseptor Virus Hepatitis B

Virus hepatitis B adalah salah satu alasan utama hepatitis virus dengan perkiraan 350 juta pasien yang terinfeksi di seluruh dunia. Meskipun begitu, virus itu ditemukan dan kloning lebih dari tiga dekade lalu, mekanisme masuknya masih berada dalam penyelidikan.

Banyak calon potensial telah diusulkan dan diteliti secara ketat untuk mengungkapkan mekanisme entri HBV dan untuk mengungkap pintu pertama masuknya virus ke hepatosit. Ulasan ini memberikan penjelasan singkat dari peran reseptor untuk masuk HBV menjadi hepatosit.

Wilayah preS1 viral protein permukaan besar terlibat dalam lampiran HBV untuk hepatosit. Situs lampiran diduga HBV terletak di asam amino 21-47 dari preS1.

Sejauh ini, beberapa protein telah diusulkan untuk berinteraksi dengan daerah-daerah yang berbeda dari domain preS1 yang mencakup imunoglobulin manusia A reseptor, gliseraldehida-3-fosfat dehidrogenase, interleukin-6, protein 31-kDa, HBV faktor yang mengikat, asialoglycoprotein reseptor, yang baru lahir kompleks polipeptida terkait α polipeptida, lipoprotein lipase, hepatosit terkait proteoglikan heparan sulfat, glukosa-diatur protein 75.

Namun, tidak satupun dari mereka telah muncul untuk dapat diterima secara umum sebagai reseptor benar untuk virus sampai saat ini ketika natrium taurokolat cotransporting polipeptida diidentifikasi sebagai entri reseptor HBV. Ulasan saat memberikan perspektif sejarah ilmiah berbagai calon yang diketahui berinteraksi dengan preS1 HBV untuk peran mereka mungkin dalam masuknya virus.

Mungkin itulah informasi mengenai misteri reseptor virus hepatitis B, mudah-mudahan informasi diatas bisa menambah pengetahuan anda mengenai penyakit hepatitis B.

Tinggalkan Balasan Anda Disini!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.