Manfaat Madu Untuk Penyakit Maag

4 Jan

Manfaat Madu Untuk Penyakit Maag,- Siapa yang tidak suka dengan madu ? Sepertinya kita semua pasti suka dengan cairan yang menyerupai surup ini. Secara madu ini memiliki rasa yang manis dan sangat enak.

Manfaat Madu Untuk Penyakit Maag

Selain memiliki rasa yang manis dan enak, madu juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat madu untuk kesehatan diantaranya yaitu : meningkatkan imunitas, meningkatkan daya ingat, menyehatkan jantung, mencegah kanker dan diabetes.

Selain memiliki beberapa manfaat diatas, madu juga memiliki manfaat untuk mengatasi beberapa penyakit, seperti : batuk, radang tenggorokan, penyakit jantung, dan liver. Tetapi selain itu, madu juga ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi penyakit lambung, salah satunya yaitu penyakit maag.

Manfaat Madu Untuk Penyakit Maag

Penyakit maag adalah salah satu penyakit yang umum terjadi. Penyakit ini dapat menyerang siapa saja, baik anak-anak, orang dewasa, maupun orang tua. Penyakit maag merupakan suatu kondisi dimana terjadinya peradangan pada lambung yang mengakibatkan timbulnya rasa nyeri atau perih pada perut.

Penyebab utama terjadinya penyakit maag adalah infeksi bakteri H.pylori. Selain itu, penyakit maag juga dapat terjadi karena beberapa faktor lain, diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Pola makan yang tidak teratur
    Penyakit maag juga dapat terjadi karena pola makan yang tidak teratur. Hal ini dikarenakan pola makan yang tidak teratur dapat mengakibatkan lambung menjadi syok, karena terkadang makanan yang di cerna terlalu banyak.
  • Kurang asupan buah-buahan
    Kurang mengkonsumsi buah-buahan juga dapat memicu terjadinya penyakit maag. Hal ini dikarenakan mengakibatkan lambung menjadi kekurangan vitamin sehingga menjadi mudah terserang oleh bakteri.
  • Kurang asupan sayuran
    Sama halnya dengan buah-buahan, kurang mengkonsumsi sayuran juga dapat mengakibatkan terjadinya penyakit maag. Karena seperti kita tahu, sayuran juga menyimpan vitamin yang sangat di perlukan oleh lambung.
  • Alkohol
    Penyakit maag juga dapat terjadi karena mengkonsumsi alkohol. Hal ini dikarenakan alkohol dapat mengakibatkan lambung menjadi rusak. Maka dari itu tak heran jika sering mengkonsumsi alkohol dapat mengakibatkan terjadinya penyakit lambung.
  • Kebiasaan merokok
    Kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan terjadinya penyakit maag. Bukan hanya itu, kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan terjadinya penyakit kanker lambung. Hal ini dikarenakan zat kimia berbahaya yang terdapat pada rokok dapat mengakibatkan lambung menjadi rusak.

Itulah beberapa penyebab lain dari penyakit maag. Perlu di ketahui, penyakit maag adalah salah satu penyakit yang tidak boleh kita remehkan. Memang pada umumnya penyakit ini bukan tergolong penyakit yang berbahaya. Namun jika dibiarkan begitu saja tanpa diatasi, maka penyakit maag dapat memicu terjadinya penyakit kanker lambung.

Baca Juga : Manfaat Mengkudu Untuk Penyakit Maag

Maka dari itu, jika menderita penyakit maag harus diatasi sesegera mungkin. Nah, salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit maag adalah dengan mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung antasida. Obat-obatan ini terbukti cukup efektif dalam mengatasi penyakit maag.

Namun sayangnya jika obat-obatan antasida di konsumsi dalam jangka panjang dapat menyebabkan efek samping. Beberapa efek samping yang dapat terjadi yaitu : terjadinya gangguan ginjal, dehidrasi, sembelit, dll. Maka dari itu, untuk mengatasi penyakit maag sebaiknya menggunakan cara yang alami.

Nah, salah satu cara alami yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit maag adalah dengan memanfaatkan madu. Hal ini dikarenakan madu memiliki kandungan hormon seperti glukosa, sodium, zat besi, belerang, magnesium, frukosa, dll. Kandungan-kandungan tersebut memiliki sifat anti-bakteri yang sangat bagus untuk mengatasi penyakit maag.

Kandungan anti-bakteri tersebut dapat bekerja secara efektif dalam membunuh bakteri H.pylori yang menjadi salah satu penyebab penyakit maag. Selain itu, madu juga memiliki manfaat untuk menetralisir asam lambung. Dengan begitu, kadar asam lambung akan tetap stabil, sehingga gejala seperti mual, bersendawa, dan gejala penyakit maag lainnya akan hilang.

Nah, bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit maag, mungkin anda mulai sekarang bisa mencoba mengatasi penyakit maag anda dengan menggunakan madu. Cara penggunaannya sangat mudah, Anda cukup mengkonsumsi 1 sendok teh madu setelah makan. Selain itu, Anda juga dapat mencampurkannya dengan air matang.

Tinggalkan Balasan Anda Disini!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.