Manfaat Jahe Untuk Penyakit Maag

13 Jan

Manfaat Jahe Untuk Penyakit Maag,- Jahe adalah tanaman rempah-rempah yang tergolong ke dalam suku Zingiberaceae. Tanaman ini berasal dari India, yang kemudian menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Manfaat Jahe Untuk Penyakit Maag

Tanaman jahe biasa di gunakan sebagai bumbu dapur atau di olah sebagai minuman. Tanaman jahe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti : melancarkan peredaran darah, meningkatkan energi, mencegah alergi, mencegah radikal bebas, serta membersihkan kotoran yang ada di dalam tubuh.

Selain memiliki beberapa manfaat diatas, jahe juga memiliki manfaat dalam pengobatan penyakit. Salah satu manfaat jahe dalam pengobatan penyakit adalah dapat mengatasi penyakit maag. Apakah benar jahe dapat mengatasi penyakit maag ? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Jahe Untuk Penyakit Maag

Penyakit maag merupakan salah satu penyakit lambung yang umum terjadi di berbagai negera, termasuk Indonesia. Penyakit maag adalah suatu kondisi dimana timbulnya rasa nyeri/perih pada perut.

Kondisi tersebut terjadi karena adanya peradangan pada lambung yang disebabkan oleh bakteri. Tetapi selain itu, penyakit maag juga dapat terjadi karena beberapa faktor. Beberapa faktor tersebut diantaranya yaitu sebagai berikut :

  • Sering mengkonsumsi minuman keras
    Penyakit maag juga dapat terjadi karena sering mengkonsumsi minuman keras. Hal ini dikarenakan di dalam minuman keras terdapat kandungan alkohol yang dapat merusak lambung.
  • Merokok
    Merokok juga menyebabkan terjadinya penyakit maag. Hal ini dikarenakan di dalam rokok terdapat kandungan nikotin yang dapat membuat lambung menjadi rusak. Selain menyebabkan penyakit maag, merokok juga dapat menyebab terjadinya kanker lambung.

Baca Juga : Manfaat Daun Cincau Untuk Penyakit Maag

  • Pola makan yang tidak teratur
    Penyakit maag juga dapat disebabkan karena pola makan yang tidak teratur. Hal ini dikarenakan pola makan yang tidak teratur dapat menyebabkan lambung menjadi tidak berfungsi dengan normal.
  • Kurang mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran
    Kurang mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran juga bisa mengakibatkan terjadinya penyakit maag. Hal ini dikarenakan membuat lambung menjadi kekurangan vitamin dan nutrisi. Dengan begitu, maka bakteri akan mudah menyerang dan mengiritasi lambung.

Itulah beberapa faktor yang juga dapat menyebabkan terjadinya penyakit maag. Perlu di ketahui, penyakit maag memang bukan tergolong ke dalam penyakit yang berbahaya. Meski begitu tetap saja penyakit maag harus diatasi. Karena jika penyakit maag dibiarkan begitu tanpa diatasi, maka dapat menyebabkan peradangan yang hebat pada lambung sehingga dapat memicu terjadinya kanker lambung.

Maka dari itu, jika menderita penyakit maag harus atasi sesegera mungkin. Nah, untuk mengatasi penyakit maag, obat-obatan antasida adalah salah satu pengobatan yang umum di gunakan. Obat-obatan ini memang terbukti cukup efektif dalam mengatasi penyakit maag. Namun sayangnya obat-obatan antasida memiliki banyak efek samping, seperti : menyebabkan gangguan ginjal dan gangguan lambung.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika mengatasi penyakit maag menggunakan cara yang alami. Nah, salah satu cara yang alami untuk mengatasi penyakit maag yaitu dengan menggunakan jahe. Hal ini dikarenakan di dalam jahe terdapat kandungan anti-inflamasi dan anti-bakteri.

Dengan adanya kedua kandungan tersebut dapat membasmi bakteri yang menjadi penyebab peradangan pada lambung. Selain itu, jahe juga sekaligus mengobati infeksi serta meringankan gejala penyakit maag, seperti sakit perut, mual, dan kembung.

Mungkin itulah alasan mengapa jahe dapat digunakan sebagai pengobatan untuk mengatasi penyakit maag. Maka dari itu, bagi anda yang saat ini mungkin sedang menderita penyakit maag, Anda bisa mencoba mengatasi penyakit maag anda dengan menggunakan jahe. Cara penggunaannya yaitu sebagai berikut :

  • Pertama-tama siapkan 1 rimpang jahe
  • Lalu cuci dengan air bersih
  • Setelah itu, kemudian rebus dengan air secukupnya
  • Lalu di tunggu hingga mendidih
  • Setelah selesai, lalu saring air rebusan ke dalam gelas
  • Lalu tunggu hingga hangat kuku
  • Setelah itu, kemudian di minum

Mungkin itulah cara penggunaan jahe untuk mengatasi penyakit maag. Selamat mencobanya.

Rekomendasi

Jika ramuan dari tanaman jahe tidak memberikan hasil yang maksimal, maka kami merekomendasikan anda untuk mengkonsumsi obat herbal Gastric Health Tablet. Obat herbal ini sudah terbukti secara klinis dapat mengobati sekaligus menyembuhkan penyakit maag hingga tuntas. Jika anda tidak percaya, silahkan baca informasi selengkapnya disini > Gastric Health Tablet Spesialis Penyakit Maag.

Tinggalkan Balasan Anda Disini!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.