Manfaat Daun Bawang Prei Untuk Kesehatan Tubuh

20 Okt

Manfaat Daun Bawang Prei Untuk Kesehatan Tubuh – Bawang prei merupakan salah satu dari jenis daun bawang yang juga sering di pakai dalam sebuah masakan. Daun bawang sendiri ada 2 jenis, yaitu daun bawang semprong (bakung / allium fistulosum) dan daun bawang leek atau prei (allium porrum).

Manfaat Daun Bawang Prei Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Bawang Prei Untuk Kesehatan Tubuh Yang Jarang Di Ketahui Orang

Tak hanya fungsinya sebagai penambah aroma dan cita rasa pada sebuah masakan, daun bawang prei juga memiliki beragam manfaat buat kesehatan tubuh. Berikut ini adalah berbagai manfaat daun bawang prei berdasarkan kandungan yang terdapat di dalamnya.

1. Kaya anti-oksidan serta vitamin

Daun bawang prei memiliki kandungan vitamin A serta K, bersama beberapa asam sehat seperti folat, niacin, riboflavin, magnesium, serta tiamin. Vitamin B dalam daun bawang bisa mengawasi kesehatan jantung sebab dapat mengawasi kesetimbangan kandungan homosistein. Butuh kamu kenali, penambahan kandungan homosistein terkait dengan penyakit jantung, pembekuan darah, serta stroke.

Diluar itu, daun bawang prei ikut adalah sumber anti-oksidan. Kandungan polifenol keseluruhan atau keseluruhan polyphenol konten (TPC) dalam bawang prei sebesar 33 miligram per 100 gr sisi yang bisa dikonsumsi dalam keadaan fresh.

2. Mengawasi kesehatan jantung

Daun bawang prei memiliki kandungan kaempferol flavonoid yang dapat dibuktikan membuat perlindungan susunan pembuluh darah dari rusaknya, termasuk juga rusaknya oleh molekul oksigen yang sangat reaktif. Ada konsentrasi terpenting dari vitamin folat B yang terdapat dalam daun bawang prei, yaitu 5-methyltetrahydrofolate atau 5 MTHF.

Bentuk bioaktif ini terdapat di semua sisi daun bawang prei. Diluar itu, daun bawang prei adalah sumber baik dari anti-oksidan polifenol yang membuat perlindungan pembuluh darah serta beberapa sel darah dari rusaknya oksidatif.

Baca juga : Manfaat Beras Merah Untuk Penderita Diabetes

3. Rendah kalori

Buat kamu yang ingin kurangi karbohidrat, dapat pilih tingkatkan mengkonsumsi daun bawang prei. Seratus gr daun bawang prei sama dengan 61 kalori saja. Daun bawah prei ikut kaya serat larut serta tidak larut. Secara singkat, ususmu akan mudah dalam menjalankan fungsinya serta metabolisme tubuhmu terbangun kesehatannya.

4. Kaya zat besi serta folat

Kamu dapat memperoleh sekitar 14,2% folat harian di daun bawang prei. Diluar itu, kamu dapat juga mendapatkan konsumsi zat besi harian sekitar sepersepuluh dari keperluan zat besi harian ini pada sebuah cangkir daun bawang prei (seputar 80 gr).

Ke-2 mineral ini dibutuhkan sel darah merah untuk sehat dan memberi dukungan produksi sel sehat serta manfaat saraf. Buat kamu yang menanggung derita kecapekan, mesti coba memberikan daun bawang prei dalam makananmu.

5. Anti-inflamasi serta anti-septik

Sebab daun bawang prei memiliki kandungan karakter anti-inflamasi serta anti-septik, jadi juice daun bawang prei bisa dipakai menjadi obat artritis, asam urat, serta peradangan pada aliran kemih.

6. Menangani cholesterol tinggi

Daun bawang prei memiliki kandungan karakter anti-kolesterol serta anti-aterosklerosis. Ini menolong kurangi penyerapan cholesterol dari usus, seperti oksidasi Low-density lipoprotein (LDL) atau cholesterol ‘jahat’ dalam darah, hingga menahan terjadinya awal pembentukan plak aterosklerotik.

Aterosklerotik ialah satu proses penebalan serta pengerasan dinding pembuluh darah arteri memiliki ukuran tengah serta besar yang berjalan dengan progresif menjadi akibatnya karena timbunan lemak (plak) pada susunan dalam pembuluh darah. Keadaan ini bisa batasi atau menghalangi saluran darah, seperti diambil dari JEVUSKA.

7. Menyehatkan skema saraf

Kandungan magnesium, fosfor, serta asam folat dalam bawang prei begitu penting untuk kesehatan skema saraf. Mineral ini tingkatkan konsentrasi, ingatan, serta potensi otak mengolah info.

8. Pembersihan racun dalam tubuh

Daun bawang prei ini jika dibikin juice, serta kamu minum, dapat menghilangkan toksin dalam tubuhmu. Juice daun bawang prei dapat bersihkan usus besar.

9. Memiliki kandungan Lutein serta Zeaxanthin

Lutein serta Zeaxanthin ialah senyawa yang sehat buat mata. Daun bawang prei kaya senyawa ini. Lutein serta Zeaxanthin dapat membuat perlindungan jaringan mata dari rusaknya oksidatif (oksidasi beresiko dari membran DNA serta sel), dengan menyaring cahaya sinar beresiko waktu masuk mata. Ke-2 senyawa ini dapat juga membuat perlindungan mata dari katarak.

Itulah berbagai Manfaat Daun Bawang Prei Untuk Kesehatan Tubuh. Dimana hanya sedikit sekali orang yang tahu dan sadar akan manfaat dari daun bawang yang satu ini.

Baca juga : 6 Tanda Awal Kalau Kamu Menderita Kista Ovarium


Sort by : Asia Herbal

Manfaat Daun Bawang Prei Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat daun Manfaat Daun Bawang Prei Untuk Kesehatan Tubuh, Khasiat daun Manfaat Daun Bawang Prei Untuk Kesehatan Tubuh, Khasiat daun Manfaat Daun Bawang Prei Untuk Kesehatan Tubuh, Khasiat daun Manfaat Daun Bawang Prei Untuk Kesehatan Tubuh, Khasiat daun Manfaat Daun Bawang Prei Untuk Kesehatan Tubuh, Khasiat daun Manfaat Daun Bawang Prei Untuk Kesehatan Tubuh,

manfaat daun bawang dan seledri

efek samping daun bawang

perbedaan daun bawang dan bawang prei

manfaat daun bawang untuk diet

kandungan bawang prei

cara mengolah daun bawang untuk obat

gambar daun bawang merah

manfaat bawang merah

Tinggalkan Balasan Anda Disini!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.