Manfaat Daun Alpukat Untuk Penyakit Maag

5 Jan

Manfaat Daun Alpukat Untuk Penyakit Maag,- Alpukat memiliki nama latin Persea americana, yaitu tanaman yang tergolong ke dalam suku Lauraceae.Alpukat berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah yang kemudian menyebar ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Manfaat Daun Alpukat Untuk Penyakit Maag

Alpukat merupakan salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, terutama pada buahnya. Dimana buah alpukat ini memiliki manfaat untuk: menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan mata, menurunkan berat badan, mencegah kanker, mencegah diates, serta sebagai anti-inflamasi.

Selain buahnya, daun dari tanaman alpukat ini juga memiliki manfaat, khususnya dalam pengobatan penyakit. Dimana salah satu manfaat daun alpukat untuk pengobatan penyakit adalah dapat mengatasi penyakit maag. Apa benar daun alpukat dapat mengatasi penyakit maag ? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Daun Alpukat Untuk Penyakit Maag

Penyakit maag adalah salah satu penyakit lambung yang sering di alami oleh banyak orang. Penyakit ini merupakan suatu kondisi dimana terjadinya peradangan pada lambung yang mengakibatkan timbulnya rasa nyeri atau perih pada perut. Penyakit maag biasanya disebabkan karena sering telat makan.

Meski begitu, tetapi telat makan bukan penyebab utama dari penyakit ini. Namun penyabab utama dari penyakit ini adalah bakteri H.pylori. Selain itu, penyakit maag juga dapat terjadi karena beberapa faktor di bawah ini :

  • Sering mengkonsumsi minuman keras
    Sering mengkonsumsi minuman keras juga dapat memicu terjadinya penyakit maag. Hal ini dikarenakan kandungan alkohol yang terdapat pada minuman keras membuat lambung menjadi rusak. Selain itu, alkohol juga dapat mengakibatkan asam lambung menjadi naik.
  • Merokok
    Merokok juga bisa menyebabkan terjadinya penyakit maag. Hal ini dikarenakan kandungan nikotin yang terdapat pada rokok dapat mengakibatkan lambung menjadi rusak. Selain dapat menyebabkan penyakit maag, merokok juga dapat menyebabkan terjadinya penyakit kanker lambung.
  • Kurang mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran
    Penyakit maag juga dapat terjadi karena kurang mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Hal ini dikarenakan kurangnya asupan buah-buahan dan sayuran membuat lambung menjadi kekurangan vitamin dan nutrisi sehingga dengan mudah bakeri H.pylory menyerang lambung.

Itulah beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya penyakit maag. Perlu di ketahui, penyakit maag merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya jika tidak segera diatasi. Hal ini dikarenakan penyakit maag yang dibiarkan begitu saja tanpa diatasi dapat mengakibatkan terjadinya penyakitnya kanker lambung. Maka dari itu, jika menderita penyakit maag, harus diatasi sesegera mungkin.

Baca Juga : Manfaat Madu Untuk Penyakit Maag

Nah, salah satu cara yang sering digunakan untuk mengatasi penyakit maag adalah dengan menggunakan obat-obatan antasida. Obat-obatan ini biasanya banyak terdapat di apotik-apotik atau di warung-warung. Obat-obatan ini cukup membantu karena dapat meredakan gejala penyakit maag dengan cepat.

Meski obat-obatan ini cukup membantu, namun sayangnya jika di konsumsi dalam jangka waktu yang panjang dapat membahayakan kesehatan, karena obat-obatan antasida ini memiliki efek samping. Beberapa efek sampingnya yaitu : menyebabkan terjadinya gangguan ginjal, menyebabkan diare, menyebabkan dehidrasi, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, jika menderita penyakit maag, sebaiknya diatasi dengan cara yang alami. Nah, salah satu cara yang alami untuk mengatasi penyakit maag adalah dengan menggunakan daun alpukat. Daun alpukat memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Dimana kandungan tersebut memiliki manfaat untuk membasmi bakteri H.pylor yang menjadi penyebab utama penyakit maag. Selain itu, di dalam daun alpukat juga terkandung senyawa alami yang dapat menetralisir asam lambung.

Nah, bagi anda yang saat ini sedang mengalami penyakit maag, Anda bisa mencoba mengatasi penyakit maag anda dengan menggunakan daun alpukat. Cara penggunaannya sangat mudah, Anda cukup mengolahnya menjadi minuman tradisional dan meminumnya secara teratur. Nah, bagi anda yang tidak tahu cara pengolahannya, berikut kami beritahukan :

  • Pertama-tama, siapkan beberapa lembar daun alpukat
  • Setelah itu, kemudian di keringkan
  • Setelah kering, lalu rajang daun alpukat menjadi kecil-kecil
  • Setelah itu, ambil 1 sendok dan masukkan ke dalam gelas
  • Setelah itu, kemudian seduh dengan air panas

Mungkin itulah cara mengolah daun alpukat menjadi minuman tradisional. Supaya rasanya tidak terlalu sepat, maka bisa anda tambahkan madu atau gula pasir.

Tinggalkan Balasan Anda Disini!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.