5 Penyebab Penyakit Mata Silinder

10 Des

5 Penyebab Penyakit Mata Silinder,- Penyakit mata silinder adalah salah satu gangguan mata dimana mata mengalami penglihatan yang kabur atau berbayang. Penyakit mata yang satu ini merupakan salah satu penyakit mata yang sering dialami oleh banyak orang.

5 Penyebab Penyakit Mata Silinder

Penyakit mata silinder dapat menyerang siapa saja, tanpa mengenal usia. Penyakit mata yang satu ini merupakan penyakit yang sangat mengganggu, khususnya ketika dalam menjalani aktivitas di malam hari. Maka dari itu, jika ingin terhindar dari penyakit mata silinder, maka kita harus tahu apa saja yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit mata silinder.

Nah, bagi yang belum tahu apa saja yang menjadi penyebab penyakit mata silinder. Berikut ini adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit mata silinder.

5 Penyebab Penyakit Mata Silinder

1. Kebiasaan yang buruk

Penyebab penyakit mata silinder yang pertama adalah kebiasaan buruk, seperti menonton TV atau membaca buku sambil tiduran. Kebiasaan tersebut dapat menyebabkan terjadinya penyakit mata silinder, karena kebiasaan tersebut dapat menyebabkan mata menjadi rusak, sehingga tidak heran jika kebiasaan tersebut menyakibatkan terjadinya penyakit mata silinder.

2. Kurang mengkonsumsi sayuran

Penyebab penyakit mata silinder yang kedua adalah kurangnya mengkonsumsi sayuran. Seperti kita tahu, jika sayuran memiliki kandungan vitamin serta nutrisi yang sangat di perlukan oleh mata. Oleh sebab itu, tak heran jika kurang mengkonsumsi sayuran dapat menyebabkan terjadinya penyakit mata silinder.

3. Kurang mengkonsumsi buah-buahan

Penyebab penyakit mata silinder yang kedua adalah kurangnya mengkonsumsi buah-buahan. Sama halnya dengan sayuran, buah-buahan juga memiliki kandungan vitamin serta nutrisi yang sangat di perlukan oleh mata. Maka dari itu tak heran jika kurang mengkonsumsi buah-buahan dapat mengakibatkan terjadinya penyakit mata silinder.

Baca juga : Sayuran Yang Dapat Mengatasi Mata Silinder

4. Terlalu lama menatap layar komputer

Penyebab penyakit mata silinder yang berikutnya adalah terlalu lama menatap layar komputer. Hal ini dikarenakan sinar yang terpanjar dari layar komputer dapat mengakibatkan mata menjadi cepat lelah dan rusak, maka dari itu tak heran jika terlalu lama menatap layar komter dapat memicu terjadinya penyakit mata silinder.

5. Kurang istirahat

Penyebab penyakit mata silinder yang selanjutnya adalah karena kurang istirahat. Sama halnya dengan tubuh, mata juga membutuhkan istirahat yang cukup. Jika tubuh kurang istirahat, maka dapat terserang oleh penyakit. Begitupun dengan mata jika mata kurang istirahat, maka dapat terserang oleh penyakit, salah satunya yaitu adalah penyakit mata silinder.

Mungkin itulah beberapa penyebab terjadinya penyakit mata silinder. Nah, bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit mata silinder, maka perhatikanlah beberapa penyebab di atas, dan hindari beberapa penyebab diatas.

Nah sedangkan bagi yang sudah terlanjur menderita penyakit mata silinder, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi penyakit mata silinder :

  • Mengkonsumsi ramuan herbal
    Cara yang pertama untuk mengatasi penyakit mata silinder adalah dengan mengkonsumsi ramuan herbal, salah satunya yaitu ramuan daun sirih. Cara pembuatannya yaitu : siapkan beberapa lembar daun sirih, lalu rebus hingga matang. Setelah itu, kemudian saring air rebusan ke dalam gelas, lalu tunggu hingga dingin. Setelah dingin, kemudian bilaskan ke mata.
  • Mengompres mata
    Cara yang kedua untuk mengatasi penyakit mata silinder adalah dengan mengompres mata dengan air hangat. Mengompres mata dengan air hangat dapat membuat otot-otot mata menjadi lentur. Jika di dilakukan setiap hari, maka dipercaya dapat menyembuhkan penyakit mata silinder.
  • Melakukan operasi lasik
    Cara yang selanjutnya untuk mengatasi penyakit mata silinder adalah dengan melakukan operasi lasik. Operasi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengubah bentuk kornea mata. Awalnya lapisan permukaan kornea dibuka (flap) menggunakan alat khusus yang disebut keratom. Selanjutnya laser digunakan untuk mengubah bentuk lapisan kornea di bawah lapisan yang dibuka tadi. Flap kemudian ditutup kembali.
  • Melakukan operasi lasek
    Cara yang berikutnya untuk mengatasi penyakit mata silinder adalah dengan melakukan operasi lasek. Operasi ini hampir sama dengan operasi lasik. Namun flap dibuat lebih tipis, hanya setebal lapisan epitel.

Mungkin itulah beberapa cara mengatasi penyakit mata silinder. Nah, bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit mata silinder, Anda dapat memilih beberapa cara diatas untuk mengatasi penyakit mata anda.

Tinggalkan Balasan Anda Disini!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.