Apa Benar Makanan Pedas Dapat Memicu Sakit Maag ? Ini Penjelasan Menurut Para Ahli !

Sakit maag adalah salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh banyak orang. Penyakit ini biasanya menimbulkan gejala : nyeri/perih pada perut, sering bersendawa, nyeri pada ulu hati, serta sering mengalami mual-mual.

Adanya peradangan/infeksi pada lambung merupakan salah satu penyebab utama dari sakit maag. Tetapi selain itu, sakit maag juga dapat disebabkan karena kebiasaan merokok serta terlalu banyak mengkonsumsi minuman keras.

Namun bukan hanya itu, sakit maag juga dipercaya dapat di sebabkan karena faktor makanan. Nah, salah satu jenis makanan yang di percaya dapat memicu terjadinya sakit maag adalah makanan pedas. Jenis makanan yang satu banyak di percaya oleh orang-orang dapat memicu terjadinya penyakit maag.

Hal ini dikarenakan banyak yang mengira jika makanan pedas dapat membuat lambung menjadi teriritasi sehingga memicu terjadinya sakit maag. Namun nyatanya hal tersebut masih belum diketahui kebenarannya. Nah, bagi yang saat ini mungkin ingin mengetahui kebenaran apakah makanan pedas ini dapat memicu sakit maag atau tidak ? Simak ulasannya berikut ini.

Apa Benar Makanan Pedas Dapat Memicu Sakit Maag ? Ini Penjelasan Menurut Para Ahli !

Apa Benar Makanan Pedas Dapat Memicu Sakit Maag ? Ini Penjelasan Menurut Para Ahli !Makanan pedas merupakan salah satu makanan paforit masyarakat Indonesia. Nah, beberapa jenis makanan pedas yang begitu banyak disukai oleh banyak orang di Indonesia adalah sambal dan makanan padang.

Kedua jenis makanan tersebut begitu banyak digemari dan sukai oleh banyak orang karena rasa pedas dari kedua makanan tersebut memberikan sensasi yang begitu nikmat.

Nah, berbicara soal makanan pedas, banyak yang beranggapan jika makanan pedas ini dapat memicu terjadinya sakit maag. Apa itu benar ? Hingga saat ini belum ada bukti ilmiah yang mengonfirmasi jika makanan pedas dapat memicu terjadinya sakit maag.

Baca Juga : Cara Membuat Ramuan Untuk Mengatasi Penyakit Maag

Memang pada umumnya pada sebagian orang yang mengkonsumsi makanan pedas suka merasakan nyeri/perih pada perut. Meski begitu, tetapi makanan pedas bukan pemicu terjadinya hal tersebut. Menurut para ahli, pada makanan pedas terdapat kandungan capsaicin. Kandungan ini dapat memicu syaraf pada lambung untuk mengirim sinyal sensasi nyeri lambung ke otak.

Mungkin itulah alasan mengapa sebagian orang setelah mengkonsumsi makanan pedas suka merasakan nyeri/perih pada perut. Perlu di ketahui, makanan pedas justu dapat mencegah sakit maag. Hal ini dikarenakan kandungan capsaicin yang terdapat pada makanan pedas dapat melindungi syaraf lambung untuk melepaskan bahan kimia yang melindungi perut dari luka.

Bukan hanya itu, kandungan capsaicin juga dapat mengubah keseimbangan asam dalam lambung sehingga bakteri H.pylori (penyebab sakit maag) sulit untuk bertahan hidup. Maka dari itu, bagi anda yang memiliki dugaan bahwa makanan pedas dapat memicu sakit maag itu tidak benar.

Karena seperti yang sudah kita simak jika makanan pedas tidak dapat memicu terjadinya sakit maag, yang ada malah dapat membantu mencegah terjadinya sakit maag. Maka dari itu, bagi anda yang takut akan makanan pedas karena dapat memicu terjadinya penyakit maag, tenang saja. Karena makanan pedas tidak akan memicu terjadinya sakit maag, jadi anda tidak perlu takut mengkonsumsinya.

Namun yang perlu di ingatkan dalam mengkonsumsi makanan pedas adalah jangan mengkonsumsinya terlalu banyak. Hal ini dikarenakan jika mengkonsumsinya terlalu banyak dapat menyebabkan sakit perut dan diare. Oleh karena itu, konsumsilah makanan pedas secukupnya.

Pengobatan Penyakit Maag

Bagi anda yang saat ini sedang menderita penyakit maag, kami menyarankan anda untuk mengkonsumsi obat herbal Gastric Health Tablet dari Green World. Obat herbal ini dapat membantu mengobati sekaligus menyembuhkan penyakit maag hingga tuntas.

Salah satu alasan mengapa obat herbal ini dapat membantu mengobati sekaligus menyembuhkan penyakit maag karena bahan-bahan herbal yang terkandung di dalamnya. Dimana bahan-bahan herbal tersebut diantaranya yaitu : Hawthron, Malt, Radix pseudostellariae, dan Dried tangerine.

Bahan-bahan herbal tersebut di pilih sebagai komposisi obat herbal Gastric Health Tablet karena di percaya dapat mengobati penyakit maag secara efektif tanpa menimbulkan efek samping. Nah, bagi anda yang ingin tahu informasi lengkapnya mengenai obat herbal ini, silahkan klik > Obat Maag Gastric Health Tablet.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *